Komunitas Menulis Bagi Kalangan Perempuan

Komunitas menulis yang diperuntukkan khusus bagi kalangan perempuan mungkin masih terhitung jari. Tetapi, justru dari perkumpulan para perempuan tersebut memiliki satu persamaan. Hal tersebut cukup menguntungkan karena terdapat banyak kesamaan. Apalagi calon penulis wajib mengikuti komunitas menulis untuk mendukung keahlian dan karirnya. Salah satunya bergabung di Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) dapat menjadi pilihan tepat.
Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) adalah komunitas yang didirikan oleh Indari Mastuti. Tepatnya 24 Mei 2010 yang berpusat di Bandung. Founder IIDN yang juga ibu rumah tangga, penulis lebih dari 50 buku, dan pemilik agen naskah Indscript Copywriting. Dari nama komunitas terlihat kalau tujuan utama pendirian untuk melejitkan potensi ibu rumah tangga lewat penulisan. Dengan media komunikasi utamanya via grup facebook.
Ada banyak manfaat ketika bergabung di Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Sebut saja karena terdapat berbagai kelas setiap hari yang dipandu oleh mentor andal. Seluruh anggota bebas mengikuti kelas secara gratis. Ada materi tentang EYD yang terlihat sederhana tapi poin penting dalam penulisan, parenting, travel, dan masih banyak lagi. Selain itu, keuntungan mendapatkan suntikan semangat dan berbagi informasi antara sesama anggota IIDN.
Berdasarkan namanya, Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) memang diperuntukkan kepada ibu-ibu rumah tangga. Agar para IRT tersebut dapat mengembangkan keahlian menulis seiring dengan mengurus keluarga di rumah. Walaupun dalam perkembangannya tidak menutup kemungkinan bagi wanita karier, mahasiswi, dan pelajar puteri yang bergabung. Saat ini, IIDN sangat berkembang pesat dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan mencapai luar negeri pula.
Sebagai jembatan antara anggotanya menjadi penulis, Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) memang berada di bawah payung agen naskah Indscript Copywriting. Beberapa buku karya anggota IIDN yang beredar juga keluar lewat agen naskah tersebut. Ada poin plus menjadi anggota IIDN karena mendapatkan peluang emas menerbitkan dengan agen naskah. Kerja sama yang saling menguntungkan dua pihak. Yang tidak banyak bisa komunitas lain tawarkan.
Indscript Copywriting sudah melahirkan puluhan buku dari penulis anggota Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Seperti buku berjudul “Mompreneur”, “Masuk Surga Walau Belum Pernah Shalat”, “Bukan Buku Best Seller”, “Pondok Mertua Indah”, Terapi Duka”, dan masih banyak lagi. Beberapa penerbit juga memberi kepercayaan kepada penulis dari Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN). Seolah menunjukkan kalau Indscript Copywriting adalah satu keluarga dengan Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *